Stadion San Siro Bakal Dirombak Besar-besaran, Bagaimana Nasib AC Milan dan Inter?

Stadion San Siro bakal segera direnovasi. Rencananya, renovasi besar-besaran tersebut bakal dilaksanakan pada Juni 2020.

Hal itu telah dikonfirmasikan oleh Dewan Kota Milan. Lantas, bagaimana nasib AC Milan dan Inter?

Dua klub tersebut tak perlu angkat kaki dari San Siro. Mereka masih bisa memanfaatkan stadion untuk keperluan pertandingan.

“Komite teknis untuk penggunaan dan pengelolaan Stadion Giuseppe Meazza dan layanan terkait menyetujui program pemeliharaan rutin tahunan dan rencana kerja untuk pemeliharaan stadion,” bunyi siaran pers dari Dewan Kota Milan, seperti dilansir dari Football Italia.

Dewan Kota Milan menyatakan San Siro membutuhkan perbaikan di sejumlah area. Perbaikan tersebut, tentu saja untuk memastikan wajah baru stadion menjadi lebih baik.

“Ini menegaskan adanya perbaikan lapangan, ditambah prosedur lain, seperti pencahayaan pintu masuk, pusat berkumpulnya polisi, pemeriksaan tingkat pertama, pengembangan kembali sistem listrik dan pembangunan kembali toilet tingkat pertama,” lanjutnya.

“Stan dan kotak eksekutif di tingkat pertama akan dimodernisasi, kemudian ditambah ruang baru untuk museum klub, peningkatan ruang komersial, konstruksi di tingkat pertama berdiri merah dari kotak eksekutif keempat dan area media baru, juga sebagai renovasi alun-alun di luar stadion,” tutup pernyataan itu.

Stadion San Siro mulai dibangun oleh Piero Pirelli, presiden AC Milan saat itu, pada 1 Agustus 1925. Stadion tersebut tuntas dibangun pada 15 September 1926 dengan nama Nuovo stadio Calcistico San Siro.

Chrismansyah Prayogo