Terinspirasi Kereta Api, Inilah Jersey Baru Manchester United Musim 2018/2019

Jersey baru Manchester United 2018/2019 (via @ManUtd)

Manchester United secara resmi meluncurkan jersey kandang mereka untuk musim 2018/2019. Iblis Merah masih bekerja sama dengan produsen asal Jerman, Adidas.

Sponsor utama, Chevrolet masih menghiasi bagian depan jersey. Sementara, di bagian lengan akan terpampang sponsor pendamping yakni Kohler.

United menggunakan warna merah yang selama ini menjadi ciri khas mereka, sebagai warna dasar. Namun, tak seperti musim lalu, aksen 3 garis yang menjadi identitas Adidas, kini berwarna hitam.

Jersey kandang United dikombinasikan dengan celana berwarna hitam. Pada musim sebelumnya, United kerap menggunakan celana berwarna putih.

Paul Pogba memamerkan jersey kandang baru Manchester United 2018/2019 (via @ManUtd)

Sedangkan untuk kiper, United mempertahankan warna hijau sebagai warna utamanya. Hanya saja, pada jersey kiper juga terdapat aksen garis untuk menyamakan dengan jersey kandang mereka.

Berdasarkan rilis di situs resmi mereka, jersey United musim ini mempunya makna tersendiri. Garis-garis yang terse melambangkan rel kereta api, di mana Manchester United yang kala itu bernama Newton Heath, adalah klub sepakbola untuk para pekerja Departemen Kereta Apik Lancashire dan Yorkshire Railway Depot.

Chrismansyah Prayogo