Terungkap Alasan Naby Keita Menolak Barca Demi Liverpool

Naby Keita saat masih berseragam RB Leipzig. Foto: Twitter RB Leipzig

Naby Keita mengungkapkan bahwa dirinya menolak Barca dan Bayern Munchen demi bergabung dengan Liverpool. Ia mengaku alasannya pindah ke Liverpool adalah faktor Jurgen Klopp.

Keita menyelesaikan kepindahannya dari RB Leipzig ke Liverpool setelah raksasa Liga Premier itu mencapai kesepakatan. Nilai transfer permain itu dilaporkan bernilai 50 juta poundsterling. Bintang Guinea berusia 23 tahun itu bersiap untuk membentuk lini tengah yang tangguh sepeti Fabinho, dan kapten Jordan Henderson.

“Memang benar untuk mengatakan bahwa ada tim lain yang terlibat seperti yang Anda sebutkan. Tetapi sebagian besar keputusan saya adalah peran pelatih. Kata-kata yang dia ucapkan kepada saya tentang proyek ini benar-benar meyakinkan saya. Saya bisa melihat bagaimana klub berkembang dan saya berbicara panjang lebar dengan Sadio [Mane], “ kata Keita kepada Telegraph.

“Sadio adalah seperti saudara bagi saya. Kami memiliki sembilan bulan bersama di Salzburg dan membangun hubungan yang baik. Kami telah menjadi teman baik sejak saat itu. Dia memberi tahu saya betapa hebatnya klub ini dan bagaimana timnya maju dan hebat, “ lanjutnya.

Menapakki musim baru, Keita bakal mengarungi tantangan baru di Liga Premier. Ia mengaku siap untuk melewati tantangan itu. Satu hal yang menjadi modal penting baginya adalah mentalitas kemenangan.

“Saya adalah seseorang yang memiliki mentalitas menang sejati. Saya memiliki keinginan besar untuk menang. Itulah mengapa saya agresif dalam arti positif di lapangan. Sebagai seorang gelandang, ketika Anda telah menyegel segalanya di belakang, tugas saya adalah menyediakan amunisi bagi striker dan penyerang, untuk menciptakan peluang untuk mereka, “ jelasnya.