Thibaut Courtois Indikasikan Bertahan di Chelsea

Aksi kiper Thibaut Courtois bersama dengan Chelsea. Foto: Twitter Thibaut Courtois

Penjaga gawang Timnas Belgia, Thibaut Courtois masih menimbang masa depannya di Chelsea. Namun, ia mengindikasikan dirinya bakal tetap bertahan meski terus diisukan bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Courtois menjadi target utama raksasa La Liga, Real Madrid di bursa transfer musim 2018/2019. Sementara, hingga kini ia belum memperpanjang durasi kontraknya yang tersisa satu musim.

Namun, Courtois berniat menghormati kontraknya yang tinggal satu tahun tersebut. Ia membuka peluang bertahan di Chelsea.

“Sekarang saya akan berbicara dengan agen saya untuk melihat segala kemungkinannya. Semua opsi terbuka untuk saya. Saya mungkin juga tetap di Chelsea,” katanya, dikutip dari Marca.

“Orang-orang selalu mengeluh bahwa pemain tidak mematuhi kontrak mereka, tetapi mungkin mereka melakukannya.

“Saya tidak berpikir mereka akan menjaga seseorang dengan kualitas saya di bangku cadangan, bahkan jika saya tidak menandatangani [kontrak baru]. Tapi bertahan adalah mungkin, karena saya suka di London,” ujar sosok yang baru saja mengantarkan Belgia meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2018 itu.

Courtois resmi menjadi pemain Chelsea sejak 2011 silam. Namun ia menghabiskan tiga musim berikutnya dengan status pinjaman di Atletico Madrid. Di klub ibukota Spanyol itu, ia membangun reputasi sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Chrismansyah Prayogo