Arsenal Tumbang dari Man City di Kandang, Emery : Kami Baru Memulai Langkah!

Unai Emery (via @Arsenal)

Arsenal menelan kekalahan dari Manchester City di laga pertama Premier League 2018/19. Bermain di Emirates Stadium, Man City mencuri kemenangan lewat dua gol ke gawang Arsenal.

Permainan Arsenal memang belum maksimal di laga tersebut. Menurut pelatih anyar The Gunners, Unai Emery, proses transisi timnya masih berjalan. Ia memang harus mengubah banyak hal yang bertahan selama 22 tahun selama Arsenal ditangani Arsene Wenger.

Ia percaya kekalahan dari Man City justru bisa menjadi hal positif bagi timnya. Mantan pelatih PSG itu menegaskan bahwa timnya masih harus terus berkembang.

Emery mengakui masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan skuatnya, baik dalam hal taktik maupun kemampuan defensif secara keseluruhan.

“Hari ini, Man City menuntut performa terbaik kami. Hari ini kami melihat apa yang perlu terus kami kerjakan. Saya bahagia dengan permainan para pemain karena mereka berlari dan berjuang,” kata Emery di laman resmi arsenal.

“Kami harus terus bekerja dalam hal taktik dan kemampuan bertahan, dan bekerja lebih keras lagi untuk memangkas jarak antara Man City dan kami.”

Emery juga menggarisbawahi perbedaan kondisi skuat Man City dengan skuatnya. Menurutnya Man City memang lebih diunggulkan karena menjalani tahun ketiganya di bawah Guardiola, sedangkan timnya baru saja memulai langkah.

Karena itulah sejak awal timnya tahu bahwa laga tersebut diperlukan untuk mengetahui kelemahan timnya dan mengembangkannya.

“Ya kekalahan jadi barometer, tetapi kami sudah tahu itu. Kami sedang memulai dan kami juga harus melakukan satu proses dalam satu arah. Ini adalah langkah pertama kami.”

“Man City melakoni tahun ketiga mereka dengan Guardiola dan mereka sudah membangun tim yang terjamin, pemain-pemain bagus dan stabilitas bagus untuk bermain seperti yang mereka inginkan. Kami baru mulai sekarang,” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo