Debut Unai Emery Berbuah Kecaman Mantan Kapten Arsenal

Unai Emery saat melihat Emirates Stadium. Foto : Facebook Arsenal

Debut pelatih Unai Emery bersama Arsenal menuai kecaman. Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, mengaku kecewa dengan keputusan Emery pada laga pekan pertama Premier League 2018-19.

Seperti diketahui, The Gunners takluk 0-2 dari Manchester City di Emirates Stadium.

“Emery tidak membuat perubahan. Saya kecewa dengan penampilan Arsenal,” ujar Adams dikutip dari Talksport.

“Saya sempat berharap kalau Emery bisa membuat kami tampil lebih menyerang. Arsene Wenger selalu membuat Arsenal tampil terbuka dan menyerang.”

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan Emery selama enam pekan terakhir. Ia mencadangkan tiga pemain andalannya, yaitu Alexandre Lacazette, Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira. Selain itu, ia tidak berani memainkan Bernd Leno di bawah mistar.”

“Saya tidak percaya Emery tidak mengambil kesimpulan apa pun dari enam pekan pramusim yang telah ia jalani,” ungkap Adams.

Emery ditunjuk Arsenal sebagai suksesor Wenger yang telah 22 tahun berkuasa. Ia punya pengalaman menangani PSG dan Sevilla.

Emery diharapkan dapat memberi penyegaran di Arsenal. Namun, ia justru mencatatkan hasil negatif pada penampilan perdananya.

Pada laga pekan kedua, Arsenal bakal bertamu ke Stamford Bridge markas Chelsea. Laga tersebut menjadi ujian berikutnya Emery.

Chrismansyah Prayogo