Demi Kembali ke Juventus, Leonardo Bonucci Rela Pangkas Gaji

Aksi pemain AC Milan, Leonardo Bonucci. Foto: Twitter Leonardo Bonucci

Kepindahan bek AC Milan Leonardo Bonucci ke Juventus kian menunjukkan titik terang. Kedua kubu disebut telah melakukan komunikasi intens.

Sementara, Bonucci siap menerima pemotongan gaji yang diajukan demi bisa kembali bermain untuk Juventus. Kesediaan Bonucci mengurangi besaran gaji tersebut menjadi secercah harapan bagi Si Nyonya Tua untuk mendatangkan kembali mantan beknya itu.

Selama bermain di Milan, Bonucci adalah pemain dengan gaji paling besar. Ia mendapat gaji senilai 7.5 juta euro dalam satu musim dari pihak Milan.

Sementara, dalam negosiasi Juventus dan Milan, salah satu yang dibahas adalah beban gaji sang pemain. Juventus ogah membayar dengan nilai yang sama dengan yang diberikan Milan.

Dikutip dari Tuttosport, Juve hanya bersedia membayar 5.5 juta euro dan keinginan tersebut telah diterima oleh pihak Bonucci. Dia bersedia potong gaji demi kembali ke Juventus.

Juventus sendiri memang sedang melakukan efisiensi pengeluaran gaji. Salah satunya dengan melepas Gonzalo Higuian yang bergaji 9 juta euro. Sebab, beban gaji Juve membengkak pasca Cristiano Ronaldo bergabung, yang mendapat gaji 30 juta euro dalam satu musim dari Juve.

Kembalinya Bonucci ke Juventus akan membawa efek berantai. Kabarnya, pemain muda Mattia Caldara bakal dilepas ke Milan sebagai bagian dari kesepakatan transfer yang kini memasuki tahap akhir.

Chrismansyah Prayogo