Gelandang Persija Gagal Loloskan Nepal ke 16 Besar Asian Games 2018

Pesepak bola Pakistan, Ahmed Qatmish (kanan) salto menyelamatkan bola dari serangan pemain nepal pada pertandingan penyisihan Grup D Asian Games ke-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/08). ANTARA FOTO/INASGOC/Ary Kristianto/Sup/18

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand harus menahan kecewa. Ia gagal membawa tim nasional Nepal U-23 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Nepal takluk 1-2 dari Pakistan di laga pamungkas Grup D sepak bola putra Asian Games 2018.

Sejatinya Nepal unggul lebih dahulu melalui hasil dari bunuh diri pemain Pakistan Shahbaz Younas di babak pertama. Namun, Pakistan menorehkan dua gol di babak kedua melalui Muhammad Bilal di menit ke-54 dan Saddam Hussain pada menit ke-72.

Rohit menyebut timnya tidak bermain buruk di babak pertama. Namun ada perubahan dari Palestina yang membuat timnya akhirnya menelan kekalahan.

“Di babak pertama kami mampu mencetak gol, tetapi di babak kedua kami bermain tak bagus. Saya tidak tahu mengapa, mungkin karena kami kurang pengalaman,” kata Rohit ditemui selepas pertandingan, dikutip dari situs resmi Persija.

Selanjutnya, Rohit bakal kembali ke negaranya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Nepal senior. Rencananya timnas Nepal akan mengikuti South Asia Football Federation Championship pada 4-15 September 2018.

“Saya punya jadwal timnas pertandingan di September. Jadi saya kembali ke Nepal. Memang tanggal 23 ada latihan namun sepertinya saya tidak bisa bergabung karena ikut TC di negara saya. Tapi sekali lagi jika nama saya masuk ke daftar pemain terpilih saat ini masih menunggu keputusan dari federasi saya,” tambahnya.

Chrismansyah Prayogo