Mendarat di Bandung, Son Heung-Min Langsung Geber Latihan Bersama Korsel U-23

Son Heung-Min sudah tiba di Bandung, Indonesia untuk bergabung dengan rekan-rekannya di skuat Korea Selatan U-23 menyambut laga perdana Asia Games 2018. Ia langsung menjalani latihan yang dipimpin pelatih Kim Hak-Bum di lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Senin (13/8/2018) petang.

Son tampak melahap porsi latihan ringan dan terpisah dari koleganya. Seperti diketahui, ia baru mendapat izin dari Tottenham Hotspur untuk terbang ke Indonesia setelah tampil dalam laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2018/19 pada Sabtu (11/8/2018) kemarin, ketika Spurs menang 2-1 atas Newcastle United.

“Saya sudah banyak memikirkan tentang Asian Games dalam perjalanan saya ke Indonesia. Saya merasa lebih bertanggung jawab sebagai pemain senior dan harus memberikan permainan terbaik,” ungkapnya seperti dilansir Yonhap.

“Saya masih muda, jadi merasa baik-baik saja. Saya harus bisa mengatasi jetlag. Hanyalah sebuah alasan untuk mengatakan saya merasa lelah hanya karena perjalanan panjang.”

Sebagai sosok senior dan andalan, eks pemain Bayer Leverkusen tersebut ingin membantu rekan-rekannya yang lebih muda untuk tampil optimal. Ia pun pantang meremehkan semua lawan yang akan dihadapi berkaca pada hasil mengejutkan Korea Selatan di Piala Dunia lalu.

“Saya harus akrab dengan para pemain yang lebih muda. Saya akan melakukan pendekatan lebih dulu terhadap mereka dan memberi sejumlah masukan. Sudah jadi tugas saya untuk membuat mereka menampilkan permainan terbaik,” lanjut Son.

“Seperti kami bisa mengalahkan Jerman di Piala Dunia, kami juga bisa kalah dari tim Asia lainnya. Sepak bola itu olahraga 11 lawan 11 dan saling bersaing. Kami harus tetap fokus. Perjalanan menuju final sangat panjang. Penting bagi kami untuk menganggap setiap pertandingan adalah final,”

Target meraih medali emas harus bisa diwujudkan Son bersama Korea Selatan di Asian Games, guna terhindar dari wajib militer. Korea Selatan akan melakoni laga perdana mereka kontra Bahrain di Stadion Jalak Harupat, Rabu (15/8/2018).

Chrismansyah Prayogo