Niat Pergi Dihalangi, Mateo Kovacic Mangkir dari Sesi Latihan Real Madrid

Mateo Kovacic (via @Mateo_Kova23)

Isu kepergian Mateo Kovacic dari Real Madrid terus berhembus kencang. Kovacic disebut makin memantapkan niatnya untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Gelandang Kroasia itu kabarnya memutuskan untuk mogok latihan setelah ia dipersulit pindah ke Chelsea. Dilansir dari Marca, sikap Kovacic itu dipicu lantaran dirinya sudah muak dengan sikap Madrid.

Kovacic sendiri diberikan libur ekstra oleh pihak Madrid. Hal ini dikarenakan ia membela Timnas Kroasia di Piala Dunia kemarin.

Seharusnya, Kovacic kembali berlatih bersama Madrid di awal pekan ini. Namun ia dikabarkan tidak muncul di sesi latihan Madrid pada awal pekan ini.

Menurut laporan tersebut, Kovacic sengaja tidak datang ke sesi latihan. Hal ini sebagai tanda protes dirinya kepada manajemen Madrid agar ia segera dilepas.

Diawancarai secara terpisah, Direktur Madrid Jose Angel Sanchez menegaskan bahwa Kovacic tidak akan dijual pada musim panas ini.

“Kovacic tidak akan kami jual di bursa transfer kali ini”

“Kami tidak akan pernah menjualnya, karena dia adalah salah satu andalan kami di masa depan,” tandasnya.

Semenjak akhir musim lalu, Kovacic sudah menyatakan bahwa dirinya tidak bahagia di Madrid. Ia ingin pergi setelah tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Chelsea dikabarkan siap memberikannya kesempatan lebih musim depan. Namun pihak Madrid kabarnya enggan melepaskan sang pemain.

Chrismansyah Prayogo