Susul Gerrard Pique, David Silva Umumkan Mundur dari Timnas Spanyol

David Silva (via @21LVA)

Usai Gerrard Pique, kini giliran David Silva yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama tim nasional Spanyol. Ia memilih untuk pensiun dari timnas yang dibelanya selama 12 tahun itu.

“Saya hidup dan bermimpi bersama tim yang akan dikenang selamanya. Ini bukan keputusan yang mudah setelah apa yang saya raih bersama tim ini,” kata David Silva, dikutip dari BBC.

“Saya memikirkan secara matang mengenai keputusan ini. Tim ini telah memberikan saya semuanya dan membantu saya menjadi sosok serta pemain yang lebih baik.”

“Saya pergi dengan kebanggaan dan kebahagiaan. Membawa banyak kenangan, seperti figur Luis Aragones, seorang pelatih yang tidak akan terlupakan,” lanjutnya.

David Silva menjalani debut bersama Spanyol pada laga persahabatan melawan Rumania, 15 November 2006. Tercatat, gelandang Manchester City itu sudah tampil dalam 125 pertandingan dan mencetak 35 gol untuk Spanyol.

Mantan pemain Valencia itu juga sukses mempersembahkan tiga gelar bergengsi selama membela negaranya. Spanyol pernah menjadi juara Piala Eropa 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010, saat David Silva menjadi bagian skuad itu.

Chrismansyah Prayogo