Tatap Musim Baru, Barcelona Berambisi Sapu Bersih Semua Gelar

Pemain Barca melakukan selebrasi setelah menerima trofi Copa del Rey. Foto: Twitter Official Barcelona

Pemain Barcelona, Nelson Semedo, yakin klubnya bakal menyapu bersih semua gelar juara di musim 2018/2019. Menurutnya, seluruh penggawa tim menatap musim baru dengan penuh rasa percaya diri.

Seperti biasa, Barcelona selalu memasang target besar sebelum musim baru bergulir. Paling tidak, satu trofi wajib diraih.

Pada musim 2017/18 lalu, Barcelona mengakhiri kompetisi dengan raihan dua gelar juara. Mereka sukses menjadi yang terbaik di ajang La Liga dan Copa del Rey.

Raihan tersebut rupanya dirasa kurang memuaskan untuk Semedo. Karena itu, pemain asal Portugal ingin membawa Barcelona meraih semua gelar juara, termasuk menjadi juara di pentas Liga Champions yang dirajai oleh Real Madrid.

Keinginan meraih semua gelar juara adalah realistis bagi klub seperti Barcelona. Sebab, mereka memang punya skuat yang kompetitif di semua lini dan siap bersaing di jajaran elit klub papan atas Eropa.

“Target kami setiap tahun adalah meraih semua gelar juara. Kami tahu kalau kami punya kualitas yang bagus dan kami punya skuat yang mampu menjadi juara di semua kompetisi,” buka Semedo dikutip dari situs resmi klub.

“Tahun ini, sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami akan terus berupaya untuk menjadi juara,” tegas nya.

Chrismansyah Prayogo