Bertemu PSG di Liga Champions, Skuat Liverpool Diminta Abaikan Kebiasaan Diving Neymar

Neymar saat melakukan selebrasi gol bersama tim PSG: FOTO: Official PSG.

Liverpool bakal menghadapi tantangan berat kala menjamu PSG di laga awal Grup C Liga Champions 2018/2019, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB besok. Skuat The Reds harus bersatu menghentikan ancaman Neymar.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson mengakui bahwa Neymar memang pemain kelas dunia. Meski demikian, ia tak gentar.

Liverpool sudah pernah melawan banyak pemain-pemain terbaik dan selalu mampu mengatasinya. Kuncinya adalah dengan bermain dan bergerak sebagai tim.

Henderson pun mencoba mengabaikan fakta bahwa Neymar adalah pemain yang doyan menjatuhkan diri. Selama ini, Neymar dikenal kerap memengaruhi wasit untuk memberi kartu pada pemain yang melanggarnya.

“Itu (aksi teatrikal Neymar) bukanlah sesuatu yang benar-benar kami pikirkan. Saya pikir Neymar adalah pemain kelas dunia, dia adalah lawan sulit jadi saya yakin akan sulit bagi kami untuk menghentikan dia,” kata Henderson di tribalfootball.

“Namun kami mampu menghentikan dia dan timnya karena kami sudah membuktikan diri melawan pemain top sebelumnya.”

Henderson menilai pendekatan terbaik untuk laga seperti ini adalah dengan menganggapnya seperti laga normal pada umumnya. Neymar hanyalah salah satu dari banyak pemain hebat di skuat PSG.

“Dia (Neymar) banyak ditendang lawan jadi dia akan mencoba menggunakannya sebaik mungkin. Tetapi bagi kami, kami hanya perlu memperlakukannya seperti laga normal, laga besar untuk kami, yang sudah pernah kami buktikan melawan tim besar sebelumnya bahwa kami mampu tampil baik dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan,” katanya.

Chrismansyah Prayogo