Kartu Merah Ronaldo, Allegri Desak UEFA Gunakan Teknologi VAR

Massimiliano Allegri (via @juventusfc)

Cristiano Ronaldo menjalani debut pahit bersama Juventus di Liga Champions, kala bertandang ke markas Valencia. Ronaldo menerima kartu merah lantaran terlibat insiden dengan Jeison Murillo.

Ronaldo terlihat menendang kaki Murillo hingga terjatuh dan menjambak rambut Murillo saat masih terkapar di lapangan. Meski wasit Felix Brych tak melihat insiden tersebut, namun sang asisten menyatakan pelanggaran berat telah dilakukan Ronaldo.

Menanggapi hal itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai hukuman kartu merah tersebut sebenarnya tak perlu diberikan. Menurutnya, teknologi VAR (Video Assistant Referee) bisa membantu Ronaldo dan wasit yang memimpin laga tersebut. UEFA harus mempertimbangkan penggunaan teknologi itu.

“VAR akan membantu wasit membuat keputusan ini (kartu merah Ronaldo),” ujar Allegri dikutip dari BBC.

“Bermain dengan 10 orang di Liga Champions untuk insiden seperti itu terasa mengecewakan. Kami berisiko kalah malam ini dan kami juga akan merindukan dia untuk laga berikutnya.”

Allegri memaklumi jika Ronaldo merasa kecewa. Ronaldo memperlihatkan emosinya langsung di lapangan saat dia menangis sebelum meninggalkan lapangan.

Namun, Allegri meminta Ronaldo segera melupakannya. Dia menuntut Ronaldo untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang laga Juventus berikutnya di Serie A.

“Dia kecewa, namun butuh waktu untuk menenangkan diri. Dia harus melupakannya dan bersiap untuk laga hari Minggu besok (kontra Frosinone), bahkan meskipun situasi itu meninggalkan rasa pahit di lidahnya,” tutup Allegri.

Chrismansyah Prayogo