Warisi Nomor Punggung Ronaldo, Mariano Ungkap Alasan Ambil Tawaran Pulang Kampung ke Madrid

Mariano Diaz (via @realmadrid)

Bomber Mariano Diaz akhirnya resmi kembali menjadi bagian Real Madrid. Mariano mengenakan nomor punggung 7, mewarisi nomor yang selama ini identik dengan Cristiano Ronaldo.

Madrid mendatangkan Mariano dari Lyon. Pemain berusia 25 tahun, musim lalu dilepas Madrid ke Lyon dan musim ini Madrid mengaktifkan klausul pembelian ulangnya.

Mariano tampil tajam di Lyon dengan catatan 18 gol di Ligue 1 musim 2017/18.

Sempat dikabarkan bakal pindah ke Sevilla, Mariano lebih memilih pindah ke Madrid. Menurut Mariano, alasan dirinya memilih kembali ke Madrid tidak lain lantaran sosok Julen Lopetegui.

Sevilla menawarkan posisi bermain reguler untuk Mariano. Tapi, pemain asal Republik Dominika kemudian memilih tawaran Madrid. Dia mengaku mendapat telepon penting dari Lopetegui sebelum membuat keputusan.

“Lopetegui menelpon saya dan memberi tahu pada saya bahwa dia akan senang jika saya kembali ke Real Madrid. Namun, bagian paling penting adalah saat dia mengatakan jika dia akan mengandalkanku,” ucap Mariano dikutip dari Marca.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk Real Madrid dan rekan satu tim saya. Semoga kami bisa meraih gelar sebanyak mungkin,” tandas Mariano.

Chrismansyah Prayogo