Derita Bertubi-tubi, Manchester United Kini Kena Dakwaan UEFA

0
Manchester United saat berlaga melawan Valencia di Old Trafford, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB (via @manutd)

UEFA membuka kasus pelanggaran ketertiban oleh Manchester United berupa keterlambatan jadwal kick-off dalam partai Liga Champions melawan Valencia di Old Trafford, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB. Laga yang semestinya dimulai pukul 20:00 waktu setempat terpaksa diubah menjadi pukul 20:05.

Keterlambatan itu dipicu bus yang membawa rombongan pemain dan staf United terjebak kemacetan. Mereka baru tiba di stadion 45 menit sebelum kick-off sehingga memaksa UEFA untuk memundurkan jadwal sepak mula.

Hal tersebut membuat United didakwa UEFA. Sanksi dan denda bakal diputuskan oleh Badan Kontrol, Etika, dan Displin UEFA pada 18 Oktober 2018 mendatang.

Sementara itu, Kepolisian Manchester membantah tuduhan manajer United Jose Mourinho yang menuding keterlembatan tersebut terjadi karena pihak keamanan tak melakukan pengamanan. Menurut mereka, pengamanan tersebut tidak wajib dilakukan, kecuali memang ada risiko ancaman dan serangan terhadap pemain.

“Kami sudah mengonsultasikan hal ini dengan klub-klub terkait sehingga mereka punya waktu yang memadai untuk merencanakan perjalanan mereka ke stadion,” kata Inspektur Kepala Andy Sutcliffe, dikutip dari The Sun.

Musim ini, United seolah ditimpa kesialan bertubi-tubi. Setelah performa buruk dalam beberapa laga, United juga digoyang isu perpecahan antara Mourinho dengan gelandang Paul Pogba.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here