Lewat Pesan Emosional, John Terry Nyatakan Akhiri Kiprahnya di Lapangan Hijau

0
John Terry (via @chelseafc)

Mantan kapten Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry resmi mengumumkan diri pensiun. Sosok yang membela Chelsea sejak usia 14 tahun itu, meraih lima gelar juara Liga Primer Inggris, empat Piala FA, satu Liga Champions, Liga Europa dan tiga Piala Liga.

Ia juga tercatat tampil dalam 78 laga bersama Tim Nasional Inggris. Namun, ia tak pernah memberikan sumbangan gelar bagi negaranya itu.

Terry meninggalkan Chelsea pada 2017 lalu dan bergabung dengan Aston Villa. Kontraknya bersama klub Divisi Championship berakhir pada musim panas kemarin. Lantas, ia pun memutuskan pensiun usai menolak pinsangan klub Rusia, Spartak Moskwa.

“Setelah 23 tahun luar biasa sebagai pesepakbola, saya memutuskan sekarang adalah saat yang tepat untuk berhenti bermain,” tulis Terry lewat pesan di Instagram miliknya.

“Sebagai sosok 14 tahun, saya membuat keputusan besar dan terbaik untuk bergabung dengan Chelsea. Rangkaian kata tak akan mampu menunjukkan betapa berartinya semua orang di klub bagi saya, khususnya fans.”

“Bagi saya, kalian semua adalah fans terbaik di dunia. Semoga saya telah melakukan hal yang membanggakan kalian dengan mengenakan kostum tim dan ban kapten.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang luar biasa, para pelatih dan manajer, serta staf manajemen, yang terhormat pernah bekerja dan menjadi panutan saya.”

“Mereka semua membimbing saya hingga bermain sebanyak 717 pertandingan bersama klub yang saya cintai dan sebuah keistimewaan bagi saya pernah menjadi kapten.”

“Saya menantikan babak baru dalam hidup dan tantangan yang akan saya hadapi,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here