Ngambek, Cristiano Ronaldo Boikot UEFA Nations League?

0
Cristiano Ronaldo (via @juventusfc)

Cristiano Ronaldo memutuskan untuk absen membela timnas Portugal usai Piala Dunia 2018. Beredar kabar, keputusan itu diambil lantaran Ronaldo ingin memboikot ajang UEFA Nations League yang digelar oleh UEFA.

Hubungan Ronaldo dengan UEFA disebut tengah memanas. Ia dikabarkan menaruh rasa curiga pada pihak UEFA dalam beberapa kasus yang belakangan terjadi. Salah satu kecurigaan Ronaldo dimulai dari tidak terpilihnya dirinya sebagai pemain terbaik Liga Champions 2017/2018.

Ronaldo juga meyakini ada konspirasi yang membuat dirinya mendapatkan kartu merah di laga Liga Champions melawan Valencia. Yang mengejutkan, ia pun mencurigai Real Madrid ada di balik kejadian tersebut.

Dikutip dari Calciomercato, Ronaldo merasa dirinya akan menjadi bintang yang ‘dijual’ oleh UEFA untuk meningkatkan gengsi UEFA Nations League. Sebab, tidak ada Lionel Messi di sana.

“Ronaldo telah memutuskan tidak ambil bagian dengan tidak bermain. Tidak perlu diragukan lagi dia adalah bintangnya mengingat bahwa dalam kompetisi tersebut tidak akan ada Lionel Messi untuk jadi alternatif,” tulis sumber tersebut.

Portugal telah melakoni dua laga tanpa kehadiran Ronaldo. Pasukan Fernando Santos bermain imbang 1-1 saat berjumpa Kroasia dan memang dengan skor 1-0 atas Italia.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here