Dianggap Terlalu Cerewet, Jurgen Klopp Terancam Kena Sanksi UEFA

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terancam sanksi dari UEFA. Alasannya, ia dianggap terlalu banyak mengeluhkan kepemimpinan wasit di laga PSG kontra Liverpool di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu.

Klopp mengeluhkan kepemimpinan wasit Szymon Marciniak di laga tersebut. Dia pun menuding Marciniak terlalu mudah memberikan hadiah pelanggaran pada pemain PSG.

Sebelumnya, mantan juru taktik Borussia Dortmund itu mengeluhkan performa pemain PSG yang mudah sekali terjatuh. Dia bahkan menilai pemain-pemain itu telah merusak sepak bola.

“Kami mendapat penalti, sebenarnya wasit tak mau memberikan itu, saya tak tahu bagaimana hal itu mungkin. Jelas ada kartu merah untuk Verratti,” kata Klopp, dikutip dari The Independent.

“Wasit harus lebih siap untuk pertandingan seperti ini, dan dia tampak tak siap, saya 100 persen jujur.”

Komentar itulah yang membuat Klopp terancam sanksi. Sebelumnya, UEFA sudah memberi sanksi pada pelatih yang terlalu banyak mengkritik ofisial, seperti yang terjadi pada Pep Guardiola.

Jika UEFA menilai komentar Klopp berlebihan, maka besar peluang Klopp akan disanksi. Ia berpotensi tak bisa mendampingi Liverpool di laga krusial kontra Napoli.

Chrismansyah Prayogo