Diego Maradona Ragu Santiago Solari Bakal Bertahan Lama Bersama Real Madrid

Legenda Argentina, Diego Maradona saat bersama Ronaldinho. FOTO: Twitter Ronaldinho.

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona memprediksikan Santiago Solari tak akan awet menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Menurutnya, Solari tak akan mendapatkan dukungan yang cukup selama membesut juara bertahan Liga Champions tersebut.

Solari diangkat sebagai pelatih tetap Los Blancos menggantikan Julen Lopetegui. Maradona lantas membandingkan penunjukkan Solari dengan tim nasional Argentina yang memilih Lionel Scaloni sebagai pengganti Jorge Sampaoli.

“Saya hanya akan mengatakan bahwa dalam kedua kasus tersebut mereka tak punya banyak dukungan untuk kedua tim,” sebut Maradona kepada Marca.

“Hanya saja, jika mereka memilih maka mereka punya penyokong dari presiden federasi Argentina dan presiden Real Madrid, tapi saya tak berpikir mereka akan awet.”

“Para pelatih punya masa edar dan mereka tak akan begitu lama.”

Madrid berharap agar Solari bisa meniru jejak sukses Zinedine Zidane, yang memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun usai dipromosikan dari tim Castilla.

“Itu hal berbeda ketika Anda berbicara soal masa edar, jika Anda menyebut Zidane dan dibandingkan dengan Scaloni atau Solari,” lanjut Maradona.

Chrismansyah Prayogo