Erick Thohir Resmi Akuisisi Klub Divisi Tiga Inggris Oxford United

Erick thohir

Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir kembali mengakuisisi klub Eropa. Usai menjadi pemegang saham terbesar Inter Milan, ia resmi memiliki klub Divisi tiga Inggris, Oxford United.

Erick bermitra dengan beberapa pengusaha Indonesia untuk membeli Oxford United. Salah satunya, adalah Anindya Bakrie yang merupakan mitra Erick dalam bisnis media di Indonesia.

Keikutsertaan Anindya dalam pembelian Oxford United ini bukan hal yang mengejutkan. Sudah sejak lama keluarga Bakrie menggemari olahraga dan aktif dalam membina olahraga.

Tidak hanya menggandeng Anindya Bakrie, Erick Thohir juga mengajak pengusaha lain untuk membeli Oxford United. Mitra Erick lain dari Thailand adalah Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth yang menjabat Chairman Oxford United.

Dikutip dari BBC, konsorium ini memiliki target besar. Mereka ingin membawa The Ox promosi ke Championship Division, kasta kedua dari piramida sepakbola Inggris.

Oxford United sendiri saat ini berada di peringkat 21 klasemen sementara League One. Tim asal kota Oxford ini belum pernah sekalipun bermain di kasta tertinggi Liga Inggris. Pencapaian terbaik mereka adalah memenangkan Piala Liga pada tahun 1986.

Chrismansyah Prayogo