Kalah dari Betis, Valverde Bantah Skuat Barcelona Terlalu Santai Karena Ada Messi

Lionel Messi (via @FCBarcelona)

Barcelona menelan kekalahan dari Real Betis pada pekan ke-12 La Liga, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Bermain di hadapan publik Camp Nou, Barcelona menyerah dengan skor 3-4.

Kekalahan tersebut makin menyakitkan karena pertandingan ini merupakan laga pertama Lionel Messi pasca cedera patah tulang lengan kanan beberapa pekan lalu. Messi justru disambut dengan hasil minor pasca cedera.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak mau mengarahkan fokus pada Messi. Menurutnya Barcelona kalah karena memang gagal menjaga ritme permainan.

Menurut Valverde, Barcelona bermain di bawah performa standar mereka. Meski mengawali laga dengan baik, namun mereka kesulitan menghadapi tekanan Betis.

“Saya pikir kami memberikan tekanan dengan baik di awal pertandingan, beberapa kali menguasai bola, namun setelah itu kami hanya tak mampu menjaga permainan,” ungkap Valverde kepada Marca.

“Mereka bisa menempatkan pemain di wilayah bermain kami dan dari sinilah dua gol mereka datang.”

“Saya pikir masalahnya adalah kami bermain di bawah level yang seharusnya, tertinggal di babak pertama dan di babak kedua setiap kali kami berusaha menyerang, mereka menghajar kami lagi,” lanjutnya.

Valverde juga membantah asumsi skuat Barcelona yang lengah karena ada Lionel Messi. Sebelumnya Barcelona selalu menang dan memberikan level permainan tertinggi saat Messi absen.

Hal ini memunculkan asumsi skuat Barcelona bersantai saat ada Messi.

“Saya bisa mengatakan dengan pasti bahwa itu tak benar. Kami menjalani laju apik di beberapa pertandingan dan hari ini kami hanya kehilangan sesuatu yang ekstra untuk meraih kemenangan,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo