Kamboja Ingin Ciptakan Rekor Baru Saat Lawan Vietnam

Bek Kamboja, Hong Pheng saat laga melawan Myanmar di Piala AFF (Official AFF)

Kamboja akan menjalani laga tandang melawan Vietnam pada Sabtu (24/11) di Stadion My Dinh. Meskipun tak lolos ke babak semifinal, mereka tetap bertekad meraih poin di laga ini.

Kamboja tercatat belum pernah memenangkan laga melawan Vietnam. Di pertandingan nanti, Kamboja ingin memecahkan rekor tersebut.

Selain itu ada satu rekor yang dikejar skuad asuhan Keisuke Honda ini. Mereka mengejar raihan poin lebih dari tiga di Piala AFF kali ini.

Sebelumnya jumlah poin Kamboja tak pernah lebih dari tiga ketika berlaga di Piala AFF. Saat ini Kamboja sudah mengoleksi tiga poin hasil kemenangan melawan Laos beberapa hari yang lalu.

Bek andalan Kamboja, Hong Pheng ingin rekan-rekannya tampil lebih baik di laga nanti. Ia juga ingin menunjukkan permainan terbaiknya di bawah arahan Keisuke Honda.

“Jika kita melihat kembali sejarah, saya tidak dapat mengingat kapan Kamboja menang melawan Vietnam. Jadi kami ingin membuat sejarah baru dan membuat orang-orang kami bangga dan berharap dapat melakukan sesuatu yang besar besok.” kata Hong Pheng yang dilansir dari situs resmi AFF.

“Kami ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa kami dapat memainkan bagaimana dia ingin kami bermain dan juga menunjukkan kepada orang-orang di Kamboja bahwa kami bermain dengan baik.” tutupnya.

Sayangnya di laga nanti, Keisuke Honda tak dapat mendampingi saat pertandingan. Ia harus kembali ke Australia untuk bertanding.