Kemahalan, AC Milan Kesulitan Tebus Kontrak Permanen Gonzalo Higuain

Striker AC Milan, Gonzalo Higuain (via @acmilan)

Bomber asal Argentina, Gonzalo Higuain, menjadi sosok krusial dalam serangkaian hasil apik AC Milan pada musim ini. Namun, Milan justru berpotensi mengirimnya pulang ke Juventus pada musim panas nanti.

Higuain diboyong dari Juventus oleh AC Milan dengan status pinjaman awal musim ini. Biaya untuk mendatangkannya terbilang cukup tinggi, yakni sebesar 18 juta euro, dengan opsi pembelian pada akhir musim seharga 36 juta euro.

Tampil bersama Milan, Higuain sukses mengemas tujuh gol dalam 13 laga. Namun, hal itu tak menjadi jaminan dirinya akan terus membela Milan.

Dari laporan Corriere dello Sport, kans bertahan pemain yang juga pernah membela Real Madrid itu lebih kecil. Milan disebut kesulitan apabila harus menanggung biaya sebesar 37 juta euro demi Higuain.

Namun, usaha Milan akan berupaya keras untuk mempermanenkan jasa Higuain. CEO anyar mereka, Ivan Gazidis, akan melakukan negosiasi ulang dengan Juventus agar mendapatkan diskon.

Peluang untuk mendapatkan di skon terbilang cukup besar. Juventus dikabarkan lebih memilih mempertahankan Mario Mandzukic sebagai pendamping Cristiano Ronaldo, ketimbang memulangkan Higuain.

Chrismansyah Prayogo