Sergio Ramos Dituduh Konsumsi Doping, Real Madrid Langsung Pasang Badan

Sergio Ramos (via @SergioRamos)

Real Madrid secara tegas membantah bahwa kapten mereka, Sergio Ramos gagal melewati tes doping jelang final Liga Champions musim 2016/2017. Sampel urine Ramos disebut positif mengandung doping berdasarkan laporan Football Leaks, yang diterbitkan oleh Der Spiegel, Jumat (23/11/2018) lalu.

Meski dilaporkan positif menggunakan doping, Ramos tidak mendapatkan hukuman apapun dari UEFA. Melalui pernyataan resmi yang dirilis pada hari yang sama, Madrid langsung membantah tuduhan tersebut dan menyatakan penggawa mereka sama sekali tak melanggar aturan.

“Berkaitan dengan informasi yang diterbitkan Der Spiegel mengacu pada kapten kami Sergio Ramos, klub menyatakan sebagai berikut: Sergio Ramos sama sekali tak pernah melanggar regulasi anti-doping,” tulis mereka.

“UEFA meminta informasi secara tepat waktu dan menutup kasus ini seketika juga, seperti biasa dalam kasus seperti ini, setelah verifikasi oleh para ahli dari World Anti-Doping Agency, AMA dan UEFA sendiri.”

“Mengenai sisa konten dari publikasi yang telah disebutkan sebelumnya, klub tak akan membahas bukti dari tudingan yang tak substansial seperti itu.”

Chrismansyah Prayogo