Sven Goran Eriksson Tetap Anggap Timor Leste Lawan yang Berbahaya

Sven Goran Eriksson dan Norio Tsukikate (Official AFF)

Filipina akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu (17/1) malam dalam lanjutan Piala AFF 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia karena Timor Leste tidak memiliki stadion bertaraf internasional.

Di atas kertas Filipina lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Filipina memiliki skuad bertabur bintang, termasuk Neil Etheridge yang bermain di Liga Inggris.

Mereka juga mampu meraih poin sempurna di laga awal saat mengalahkan Singapura 1-0. Sedangkan Timor Leste datang dengan catatan buruk.

Skuad asuhan Noro Tsukikate ini dua kali kalah dalam dua laga di Piala AFF 2018. Yang pertama mereka dibantai Thailand 1-7, lalu dipermalukan Indonesia 1-3.

Meski begitu pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson tetap waspada terhadap Timor Leste. Baginya Timor Leste merupakan tim yang cukup bagus.

“Mereka (Timor Leste) memiliki awal yang sangat sulit di turnamen ini. Tapi di pertandingan kedua melawan Indonesia, mereka tampil bagus dan mencetak gol pertama. Jadi kami harus memperhatikan mereka.” kata Sven Goran Eriksson yang dilansir dari situs resmi AFF.

Pelatih asal Swedia ini juga meminta anak-anak asuhnya untuk tampil bagus lagi. Di laga kedua ini Eriksson percaya Younghusband dkk. mampu bermain lebih baik lagi.

Sayangnya Filipina harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Luke Woodland mengalami cedera yang membuatnya mengakhiri kompetisi lebih cepat.

Sebagai gantinya, Eriksson akan memainkan Daisuke Sato. Pemain berusia 24 tahun ini sekarang bermain untuk klub Rumania, Sepsi Stantu Gheorghe.