Cetak Hattrick di Piala Dunia Antarklub, Gareth Bale Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Gareth Bale (via @realmadrid)

Gareth Bale mencatatkan dirinya ke dalam buku rekor prestisius Piala Dunia Antarklub. Hal itu usai dirinya mencetak hattrick bagi Real Madrid dalam laga semi-final, Kamis (20/12).

Penyerang sayap asal Wales tersebut memborong tiga gol kemenangan Madrid atas juara Liga Champions Asia dari Jepang, Kashima Antlers. Hasil itu sekaligus membawa Los Blancos memastikan tiket ke final.

Bale kini menjadi salah satu pemain yang mampu mencetak gol dalam tiga edisi turnamen setelah melakukannya pada 2014 dan 2017. Pencapaian itu hanya mampu diraih oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ronaldo mengemas gol ketika masih berkostum Manchester United pada 2008 dan mengulanginya bersama Madrid pada 2016 dan 2017. Sementara Messi mencatatkan raihan serupa bersama Barcelona pada 2009, 2011 dan 2015.

Bale juga menjadi pemain ketiga yang pernah membukukan hat-trick di turnamen ini. Namanya di belakang Ronaldo dan bomber Barcelona lainnya, Luis Suarez.

Jelang final melawan wakil tuan rumah asal Uni Emirat Arab (UEA) Al Ain, Bale hanya berjarak satu gol dari capaian terbanyak di turnamen. Rekor tersebut dipegang oleh Ronaldo dengan total tujuh gol.

Chrismansyah Prayogo