Mancini: Saya Yakin Balotelli Lebih Dewasa Kini

Mario Balotelli saat dimainkan Timnas Italia saat melawan Prancis. Foto: Official Resmi Federasi Sepakbola Italia.

Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini sangat percaya pada sosok Mario Balotelli. Dirinya yakin mantan didikannya di Manchester City tersebut bisa menjadi pemimpin Gli Azzurri.

Menurutnya, mantan striker AC Milan tersebut semakin dewasa. Balotelli memang terlanjur dicap sebagai pemain bengal dan pembuat onar dalam rekam jejak kariernya.

Ia pun kerap berganti klub lantaran sikapnya yang dinilai tak wajar oleh para pelatih. Meskipun begitu, Mancini memiliki pandangan lain terhadap pemain 28 tahun itu. Mancini pun kembali memanggil Balotelli berseragam timnas Italia setelah sosok tersebut sempat absen sejak November 2014.

Bahkan Super Mario zsempat diberi kepercayaan menjadi kapten dalam laga persahabatan Timnas Italia kontra Arab Saudi, Selasa (29/5/2018).

“Mario Balotelli telah tumbuh dalam berbagai hal. Mempertimbangkan hasil buruk tak lolosnya tim ini ke putaran final Piala Dunia, saya butuh figur pemimpin baru,” kata Mancini yang dilansir dari Football Italia.

“Kembalinya Balotelli ke timnas adalah murni alasan sepak bola. Ia baru 28 tahun dan masih memiliki waktu untuk mencapai semua yang diinginkan. Balotelli memiliki fisik dan teknik yang sama baiknya, serta ia kini lebih berpengalaman,” ujar Mancini menambahkan.