Turun Gunung, Andrea Pirlo Bakal jadi Asisten Pelatih Timnas Italia

Legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo, bakal kembali ke timnas Italia. Pirlo dikabarkan mendapatkan peran baru sebagai asisten pelatih.

Pirlo ditunjuk sebagai pendamping pelatih utama Roberto Mancini. Dilansir dari Ansa, mantan pemain Juventus tersebut akan segera diumumkan masuk dalam jajaran tim kepelatihan Italia.

Dengan statusnya sebagai pemain legendaris di timnas, diyakini tak akan membuat Pirlo kesulitan membaur dengan tim. Ia pun diharapkan mampu menularkan pengalamannya kepada pemain muda.

Saat ini, Pirlo tengah menjalani kurus lisensi kepelatihan yang memungkinkan dia bisa jadi asisten pelatih timnas Italia. Ia mengambil lisensi di Coverciano dan akan menjalani ujian akhir di bulan September.

Sementara, FIGC (federasi sepakbola Italia) dan Pirlo tengah berunding. Diyakini, Pirlo tak akan keberatan dengan tugas baru yang bakal ia emban.

Soal lisensi kepelatihan, Pirlo disebut tak bakal kesulitan mendapatkannya. Pirlo dan FIGC juga sudah memiliki kesamaan prinsip. Di sisi lain, ia juga tak akan kesulitan bekerja sama dengan Mancini, lantaran diketahui memiliki hubungan yang baik.

Chrismansyah Prayogo