Istimewa, Mohamed Salah Lampaui Rekor Gol Thierry Henry dan Sergio Aguero

Mohamed Salah (via @LFC)

Mohamed Salah terus menunjukkan tajinya di Liga Premier Inggris. Ia bahkan tercatat telah mencetak 50 gol dalam periode yang lebih singkat ketimbang Thierry Henry dan Sergio Aguero.

Ia baru saja mencetak sepasang gol ketika Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace. Dua gol tersebut memastikan Salah cetak 50 gol dalam 72 pertandingan Liga Primer.

Catatan tersebut hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy (68), Alan Shearer (66), dan Andrew Cole (65). Dia berada pada angka yang sama dengan Fernando Torres (72), namun unggul atas Henry (83) dan Aguero (82).

“Prestasi luar biasa dari pemain kelas dunia,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp soal rekor Salah, dikutip situs resmi klub.

“Wow, angka yang luar biasa. Saya mendengar nama-nama pemain lain yang tiba di sana sedikit lebih cepat – Alan Shearer, Ruud Van Nistelrooy, Andy Cole – striker yang bagus juga ya?

“Mungkin dia akan mencetak lebih banyak gol dan lebih cepat jika saya tidak sering memainkannya di sayap kanan. Kesalahan saya.

“Tapi tidak, tidak buruk. Dia telah banyak membantu kami. Ini adalah situasi menang-menang yang khas. Dia mendapat manfaat dari gaya permainan, dan anak-anak tentu saja mendapat manfaat dari hasratnya mencetak gol. Itu keren,” pungkasnya.

Chrismansyah Prayogo