Courtois Merapat ke Real Madrid, Chelsea Dikabarkan Bakal Pulangkan Petr Cech

Petr Cech (via @PetrCech)

Chelsea tengah menimbang sejumlah kandidat untuk mengisi posisi penjaga gawang apabila Thibaut Courtois angkat kaki dari Stamford Bridge. The Blues dikabarkan mempertimbangkan untuk membawa pulang Petr Cech.

Courtois disebut kian dekat dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Beredar kabar, transfer kiper asal Belgia itu akan rampung dalam waktu dekat.

Kepergian Courtois tentu menjadi kehilangan besar bagi Chelsea. Mereka pun diyakini membutuhkan sosok baru nan terpercaya untuk musim depan.

Cech yang pernah membela Chelsea selama 11 tahun sebelum menyeberang ke Arsenal, masuk bursa kandidat. Padahal, performa Cech musim lalu tak cukup memuaskan.

Ia kerap kali menjadi sorotan karena dianggap sebagai titik lemah The Gunners. Alhasil, Arsenal pun harus mengakhiri musim di peringkat enam Premier League.

Arsenal pun akhirnya mendatangkan Bernd Leno dari Leverkusen. Menurut reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, Cech akan kembali ke Chelsea.

“Chelsea sedang mempertimbangkan mengambil kembali Petr Cech bila mereka menjual Thibaut Courtois ke Real Madrid,” ungkap Solhekol melalui akun Twitternya, dikutip dari Express.

Namun, Cech bukan satu-satunya daftar calon pengganti Courtois. Kasper Schmeichel yang merupakan kiper Leicester City dikabarkan juga masuk dalam daftar pembelian Chelsea.

“Chelsea juga tertarik dengan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel,” ujarnya.

Chrismansyah Prayogo