Makin Bersinar, Mesut Ozil Catat Rekor Gol di Premier League

Mesut Ozil (via @MesutOzil1088)

Raihan hasil positif Arsenal beberapa pekan belakangan dibarengi dengan performa impresif Mesut Ozil. Gelandang The Gunners itu bahkan baru saja memecahkan rekor pemain Jerman pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Ozil mencetak gol kala Arsenal memetik kemenangan 3-1 atas Leicester, Selasa (23/10/2018) dini hari. Ia pun juga mengkreasi satu gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan satu gol itu, maka Ozil kini tercatat telah mencetak 30 di Liga Inggris. Torehan itu sekaligus membuat Ozil menjadi pemain Jerman dengan jumlah gol paling banyak di Liga Inggris.

Ia memecahkan rekor yang sebelumnya oleh Jurgen Klinsmann, mantan striker Tottenham Hotspur. Kemudian, ada Uwe Rosler yang dulu bermain di Manchester City dan Southampton.

Klinsmann dan Rosler sama-sama mencetak 29 gol di Liga Inggris. Selain mematahkan rekor gol dua legenda Jerman, gol ke gawang Leicester City juga menjadi tanda jika Ozil kini sedang on fire. Ia telah mencetak tiga gol pada empat laga terakhir di Premier League.

Chrismansyah Prayogo