Jadwal Liga Italia Pekan Ini, Tekanan Juventus Meraih Scudetto

Pemain Juventus seusai laga. Foto: Official Twitter Juventus

Liga Italia menjadi satu-satunya liga papan atas di Eropa yang masih panas dalam memperebutkan juara. Juventus masih bersaing dengan Napoli untuk bersaing menjadi juara. Pekan ini Juventus menemui lawan sulit untuk mempertahankan posisi capolistanya.

Persaingan juara Liga Italia Serie A menjelang akhir musim makin panas. Pada awal bulan ini, Juventus dengan nyamannya menjadi yang terdepan meraih scudetto. Mereka sempat memiliki selisih poin hingga enam poin.

Namun dalam dua laga terakhir Juventus menelan hasil minornya. Mereka ditahan imbang Crotone pada dua minggu lalu. Sepekan kemudian Bianconeri kalah lawan Napoli. Praktis Napoli kini hanya berjarak satu poin dengan Juventus yang memiliki 85 poin.

Jika saja Juventus terpeleset lagi bisa jadi misi Juventus mempertahankan trofinya bertambah berat. Tapi kali ini Gianluigi Buffon harus menemui jalan terjal untuk mempertahankan capolista. Mereka akan melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) pukul 01.45 WIB

Inter Milan sendiri juga wajib menang agar bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim mendatang.  Tim asuhan Luciano Spalletti ini berada di peringkat kelima dengan raihan 66 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dengan AS Roma dan Lazio yang menempati posisi ketiga dan keempat.

Jadwal Liga Italia Pekan Ini

Sabtu, 28 April

AS Roma vs Chievo                          pukul 23.00 WIB

Minggu, 29 April

Inter Milan vs Juventus                 pukul 01.45 WIB

Crotone vs Sassuolo                       pukul 17.30 WIB

Sampdoria vs Cagliari                      pukul 20.00 WIB

Atalanta vs Genoa                           pukul 20.00 WIB

Bologna vs AC Milan                       pukul 20.00 WIB

Hellas Verona vs SPAL                    pukul 20.00 WIB

Benevento vs Udinese                  pukul 20.00 WIB

Fiorentina vs Napoli                        pukul 23.00 WIB

Senin, 30 April

Torino vs Lazio                                   pukul 01.45 WIB