Mulai Tebar Psywar, Marek Hamsik : Cristiano Ronaldo Bukan Maradona!

Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter Juventus

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus disambut antusias publik. Tak hanya para suporter Nyonya Tua, namun juga pecinta sepakbola Italia.

Namun, tidak demikian dengan kapten Napoli, Marek Hamsik. Ia seolah melawan arus terhadap anggapan publik yang menyebut kehadiran Ronaldo bakal membuat Juventus makin superior.

Hamsik meyakini jika seorang pemain tidak bisa untuk memenangkan sebuah gelar juara. Gelar juara hanya bisa diraih oleh sebuah kerja tim.

Menurut gelandang asal Slovakia itu, hanya ada satu sosok yang bisa memenangkan gelar juara seorang diri. Dia adalah Diego Maradona.

Legenda Argentina itu meraih sukses saat merumput bersama Napoli. Pemilik ‘gol tangan Tuhan’ pernah membawa Napoli meraih scudetto.

“Juventus akan semakin kuat bersama Ronaldo? Satu pemain tidak akan bisa meraih gelar juara seorang diri,” buka Hamsik dikutip dari Corriere dello Sport.

“Bahkan, sekalipun Anda pemain terbaik di dunia. Saya koreksi, jika Anda bukan Maradona, Anda tidak bisa memenangkan sebuah gelar juara seorang diri,” tandasnya.

Ronaldo telah resmi menjadi pemain Juventus untuk empat musim ke depan. Pemain berusia 33 tahun, pindah ke Juventus dengan memecahkan rekor transfer paling mahal dalam sejarah Serie A, dengan nominal seharga 100 juta euro.

Chrismansyah Prayogo