2 Eks-Persis Solo Dipastikan Tak Pulang, PSS Sleman Pertahankan Tiga Tembok Kokohnya

Ikhwan Ciptady (pojok kiri) saat berpose dengan Dedi Cahyono, Asyraq Gufron dan Soni Setiawan. Empat pemain ini dua musim terakhir sama-sama membela Persis Solo. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman akhirnya sudah mulai bergerak untuk menatap Liga 1 2019. Berada di kasta tertinggi, tim ini siap membangun tim impiannya.

Untuk langkah awal, tiga pemain musim lalu dipastikan digundeli dan tak boleh hengkang dari tim ini PSS memastikan tiga bek kokohnya dipertahankan.

Mereka adalah bagus Nirwanto, dan dua bek tengah Ikhwan Ciptadi dan Asyraq Gufron yang sebelumnya bergabung dengan PSS pada babak 8 besar Liga 2 2018, hingga sukses membawa tim inimenjadi juara di musim lalu.

Beberapa pemain ini juga sudah menandatangani kontrak baru pada Selasa (8/1/19), yang  didampingi Djaka Waluyo selaku perwakilan PT PSS dan Retno Sukmawati sebagai manajer tim.

Peran ketiganya memang cukup vital dalam meloloskan PSS ke Liga 1, dan bahkan menjadi juara Liga 2 2018. Sejak kedatangannya kembali dari Borneo FC, peran Bagus Nirwanto di posisi bek sayap kanan seolah tak tergantikan oleh pemain lain. Sama halnya dengan Ciptadi dan Gufron. Sejak diboyong dari Persis Solo, Seto selalu memercayakan pos bek tengah pada keduanya.

Tak heran jika pada musim ini, manajemen kembali menggunakan jasa mereka untuk mengarungi kasta tertinggi di Liga 1 2019 mendatang.