Alasan Nerius Alom Pilih PSS Sleman

Nerius Alom dalam sesi latihan bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (30/1/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Nerius Alom memilih gabung PSS Sleman menatap kompetisi Liga 1 2019. Kepastian ini menepis kabar yang menyebut eks PSIS Semarang akan merapat ke Kalteng Putra.

Pemain berposisi gelandang bertahan ini tiba di Sleman, Selasa (29/1/2019) malam. Ia langsung gabung dalam sesi latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (30/1/2019) pagi.

Pemain kelahiran 29 November 1994 ini mengungkapkan alasan memilih tim Elang Jawa. Ia memilih wakil DIY di kasta tertinggi lantaran kemudahan transportasi menuju kampung halamannya di Jayapura.

“Keluarga lebih pilih di PSS. Kalau dari sini ke Jayapura kan lebih mudah. PSS juga tim bagus dengan suporter yang banyak,” terang Nerius Alom saat ditemui usai latihan.

Membela tim promosi menjadi kesempatan kedua. Tahun lalu, ia mencapai kesuksesan bersama PSIS Semarang. Tim yang dibelanya bisa masuk sepuluh besar Liga 1 2018.

Nerius berharap bisa melakukan hal yang sama bersama skuad besutan Seto Nurdiyantoro. Paling tidak, pada musim ini PSS bisa menjauhi zona degradasi.

“Harapannya musim ini bisa masuk sepuluh besar, atau paling tidak bisa bertahan di Liga 1,” tutur Nerius.

Baca Juga  Arif Tumin Berpeluang Jalankan Peran Baru di PSCS Cilacap

Bicara soal kontrak, Nerius mengaku sudah deal lisan dengan manajemen PSS Sleman. Proses tanda tangan kontrak kemungkinan baru dilakukan setelah laga lawan Barito Putera, Kamis (31/1/2019).

“Sudah deal kontrak, tapi lebih jelasnya mungkin selesai main,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim