Antusiasme Tinggi Suporter Persis Solo Merahkan Stadion Maguwoharjo

Tiga mobil yang mengangkut suporter Persis Solo saat away menuju Persik Kendal pada 2018 lalu. Foto : Istimewa/Sambernyawacom

Suporter Persis Solo menunjukkan antusias tinggi untuk memerahkan Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (19/1/2019) sore. Baik Pasoepati maupun Surakartans akan memberikan dukungan penuh pada Laskar Sambernyawa.

Persis Solo hadir atas undangan PSS Sleman. Laga bertajuk celebration game ini digelar untuk merayakan keberhasilan tim Elang Jawa menjuarai Liga 2 2018.

Pertemuan dua tim bertetangga ini disambut baik suporter Persis Solo. Laga ini diharapkan menjadi momen persiapan Persis Solo menuju Liga 2 2019. Ada harapan keberhasilan PSS Sleman promosi ke kasta tertinggi menular ke Persis Solo.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk away ke Sleman. Nantinya seluruh anggota yang berangkat akan berkumpul di pintu selatan Stadion Manahan, sebelum kemudian bersama-sama berangkat ke Sleman.

“Kami berharap seluruh anggota bisa berangkat bersama-sama dan pulang bersama-sama. Jaga ketertiban selama di jalan dan menjadi tamu yang baik di Sleman,” terang Aulia kepada KAMPIUN.ID

Aulia mengatakan, Pasoepati akan ditempatkan di tribun timur Stadion Maguwoharjo. Pasoepati diberikan kuota 3500 tiket. Sementara kelompok Surakartans akan ditempatkan di tribun barat atas, dengan kuota 1500 tiket.

“Totalnya ada 5000 lembar tiket yang dialokasikan untuk suporter Persis Solo. Sejauh ini antusias untuk berangkat ke Sleman lumayan tinggi,” tuturnya.

Aulia berharap, laga ini menjadikan hubungan suporter Persis Solo dan PSS Sleman semakin harmonis.

Nofik Lukman Hakim