Arema Menang 5-3 Melawan PSIS di Laga Uji Coba

Skuad Arema foto: Official Liga Indonesia Baru

MALANG – Sempat unggul dari Arema FC lebih dulu, tim PSIS Semarang gagal meraih kemenangan saat menjalani uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). Uji coba pramusim dan persiapan jelang terjun di ajang piala Presiden dan Liga 1 2018 tersebut, kedua tim mendapat pembelajaran berarti untuk segera di evaluasi.

Tim tamu lebih dulu unggul 2-0 di 15 menit pertandingan babak pertama. Dua gol awal PSIS dihasilkan Hapidin pada menit kedelapan dan Aji Bayu Putra menit ke-15. Tapi Arema mampu mencetak gol pertama pada menit ke-20. Gol perdana tim Singo Edan tercipta melalui penalti yang dieksekusi Ahmet Atayew.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Arema berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Arema dicetak Dedik Wahyudi. Pada menit ke-42, striker anyar Arema, Rodrigo Ost, berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Pesta Arema kembali berlanjut di babak kedua. Kali ini tim arahan Joko Susilo mampu menambah 2 gol di babak kedua. Dua gol tambahan dicetak Arthur Cunha menit ke-59 dan Nur Hardiantono menit ke-72.

PSIS di babak kedua hanya mampu menambah satu gol. Satu-satunya gol itu dihasilkan Hari Nur Yulianto menit ke-64. Pertandingan akhirnya selesai dengan skor 5-3 untuk kemenangan Arema FC.

Kedua tim dijadwalkan bertemu lagi dalam uji coba akhir pekan ini. Arema FC giliran bertindak sebagai tim tamu di markas sementara PSIS, Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang.

Jaladwara