Awayday Sleman, Suporter Persis Solo Minta Kuota Ditambah

Azka Fauzi merayakan gol ke gawang PSPS Riau dihadapan ribuan Pasoepati yang memadati tribun utara. Foto : Nofik Lukman Hakim

Suporter Persis Solo dipastikan turut memenuhi Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019) sore. Ada ribuan anggota Pasoepati dan Surakartans yang siap mendukung penuh Laskar Sambernyawa.

Celebration game melawan PSS Sleman sejatinya hanya laga persahabatan. Namun harmonisnya hubungan dengan suporter PSS Sleman membuat minat suporter Persis Solo ke Sleman meninggi.

Awalnya, Panpel PSS Sleman memberikan kuota 5000 tiket kepada suporter Persis Solo. Namun setelah dilakukan pendataan, baik Pasoepati maupun Surakartans meminta tambahan tiket.

“Pasoepati minta tambahan dari 3500 menjadi 3800-4000 tiket. Sementara Surakartans minta tambah dari 1500 menjadi 2000 tiket. Jadi totalnya suporter Persis Solo minta 6000 tiket,” terang Tri Mulyanta selaku ketua panpel celebration game PSS Sleman, Jumat (18/1/2019).

Pria yang akrab disapa Mbah Mul, ini belum mengiyakan permintaan suporter Persis Solo. Apalagi minat suporter PSS Sleman untuk hadir juga begitu besar.

Ia baru memastikan, Pasoepati akan ditempatkan di tribun timur sisi utara. Sementara Surakartans menempati tribun barat sisi atas. Suporter Persis Solo akan berangkat pukul 11.00 WIB.

Baca Juga  Hasil Pertandingan Liga 3 2019 Zona NTT (update 16/7/2019)

“Permintaan itu masih kita pertimbangkan,” ucap Mbah Mul. “Diperkirakan suporter Persis Solo tiba di stadion pukul 13.00 atau 13.30 WIB. Rencananya rombongan menggunakan sepeda motor bersama-sama,” tambahnya.

Total laga ini akan dijaga seribuan aparat gabungan. Petugas bukan saja ditempatkan di dalam tribun, namun juga di jalur perjalanan suporter Persis Solo.

Nofik Lukman Hakim