Barito Putera dan Mitra Kukar Berunding Kans Transfer Pemain Saat Kongres PSSI

CEO Barito Putera dan Mitra Kukar (Official Instagram Barito Putera)

Gelaran kongres PSSI 2019 jadi salah satu agenda besar bagi klub-klub Indonesia. Salah satunya adalah Barito Putera dan Mitra Kukar.

Selain membahas masa depan persepakbolaan Indonesia, kedua klub tersebut berunding soal transfer pemain.

Barito Putera yang diwakili pemilik klub, Hasnuryadi Sulaiman tertarik mendatangkan para pemain Mitra Kukar. Bak gayung bersambut, Mitra Kukar yang diwakili sang CEO, Endri Irawan legowo para pemainnya merapat ke Barito Putera.

Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2 jadi alasan Ia rela para pemainnya hengkang ke Barito Putera.

“Saya sudah diberitahu oleh pemainnya. Saya senang sekali jika dia ke Barito. Gak mungkin kami mempertahankan, kasihan karir pemain jika harus berlaga di Liga 2, sedangkan dia kualitasnya di timnas. Saya setuju aja mas,” kata Endri Irawan dihadapan Hasnur yang dilansir dari instagram resmi Barito Putera.

Hasnur sendiri merasa lega setelah CEO Mitra Kukar memberi lampu hijau soal perekrutan pemain incarannya.

“Kalau sudah dapat restu dari pemilik klubnya langsung, tentu kita lega karena status pemain ini memang masih terikat kontrak. Kita tidak ingin mencederai etika dalam perekrutannya. Apalagi Mitra Kukar juga masih saudara sendiri,” ujar Hasnuryadi.

Beberapa nama besar di Mitra Kukar memang jadi incaran klub-klub di Liga 1. Bayu Pradana, Luthfi Kamal hingga Septian David Maulana berada dalam radar banyak klub.