Batal Gabung Borneo FC, Ricky Kambuaya Sepakati Tawaran PSS Sleman?

Ricky Kambuaya saat melewati hadangan gelandang PSS Sleman, Taufik Febrianto pada laga Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Foto : Richie Setiawan

Teka-teki masa depan Ricky Kambuaya mulai terkuak. Setelah batal gabung Borneo FC, eks penyerang PSMP Mojokerto dikabarkan menyepakati tawaran PSS Sleman.

Ricky tampil bagus dalam dua musim terakhir bersama Laskar Mojopahit. Ia bukan saja produktif dalam mencetak gol. Pemain asal Sorong ini kerap memberikan umpan-umpan matang ke Indra Setiawan yang pada akhirnya jadi top skor Liga 2 2018.

Tawaran dari klub Liga 1 dan Liga 2 pun berdatangan pada pemain kelahiran 5 Mei 1996 ini. Informasi dari sumber KAMPIUN.ID, Ricky menjalin kesepakatan dengan manajemen PSS Sleman.

Informasi ini diperkuat dengan pergerakan akun instagram PSS Sleman. Dari 23 akun yang diikuti PSS Sleman, ada akun instagram milik Ricky Kambuaya. Ada pula Derry Rachman Noor dan Haris Tuharea yang musim lalu jadi rekan setim Ricky Kambuaya.

Berbeda dengan Ricky, Derry dan Haris memang sudah lama dikabarkan jadi incaran pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Derry yang dipilih KAMPIUN.ID sebagai bek kiri terbaik Liga 2 2018, tampil mengesankan bersama PSMP. Begitu pula dengan Haris yang punya karkater bermain seperti Rival Lastori.

Baca Juga  Penilain Seto Nurdiyantoro soal Debut Asyraq Gufron di Liga 1 2019

Belum ada informasi resmi mengenai perekrutan ini. Kabarnya, para pemain baru tim Elang Jawa akan hadir dalam sesi latihan perdana di Stadion UNY, Depok, Sleman, Senin (14/1/2019) pukul 16.00 WIB.

Nofik Lukman Hakim