Bomber Timnas U-23 Resmi Tinggalkan Persipura Jayapura

Skuad Timnas Indonesia U-23 pada gelaran Sea Games 2017 lalu. Foto : Official PSSI

JAYAPURA – Eksodus para pemain Persipura Jayapura terus berlanjut. Kini giliran bomber Timnas Indonesia U-23, Marinus Wanewar yang resmi meninggalkan tim Mutiara Hitam.

Marinus menyampaikan salam perpisahan lewat akun instagram pribadinya. Jebolan Persami Sarmi ini menyebut Persipura merupakan tim impiannya bersama semua anak-anak di Papua. Dia pun merasa bangga akhirnya menjadi satu dari sedikit anak muda yang bisa berbaju Mutiara Hitam.

“PERSIPURA..Satu tim yang saya idolakan sejak kecil. Tim yang membuat anak2 papua berlomba2 melatih diri agar dapat bersaing membela tim ini. Sebuah mimpi besar yang akhirnya dapat saya wujudkan untuk bergabung dalam tim ini dan bermain bersama para Pemain Senior idola saya sejak kecil dan Pemain-Pemain hebat di dalamnya.

Bukan hanya sebuah tim tapi sebuah keluarga dan kekompakan yang sangat tinggi yang belum saya rasakan di tim lain yang saling merangkul satu sama lain. Banyak ucapan terimakasih dari saya kepada Ketua Umum, Bapak Dan Ibu Manager, Official, Pelatih, Pemain beserta keluarga, Seluruh Persipura Mania dan Masyarakat Papua.

Saya pamit dan sebelumnya saya memohon maaf sebesar-besarnya karena kepindahan saya ke tim lain. Banyak hal yang belum bisa saya berikan untuk tim kecintaan saya ini tetapi saya tetap cinta dan sangat bangga telah bergabung bersama tim sehebat Persipura. Terimakasih untuk seluruh doa dan cinta untuk saya selama di Persipura.Tuhan Memberkati,” tulis Marinus, Senin (15/1/2018).

Belum diketahui tim mana yang akan dibela Marinus. Namun santer diberitakan pria berusia 20 tahun itu akan merapat ke Bhayangkara FC. Ada pula kabar yang menyebutnya segera berbaju Persebaya Surabaya.

Selama membela Persipura, Marinus mendapatkan menit bermain, meski berada dibawah bayang-bayang Boaz Solossa dan penggawa asing, Addison Alves de Oliveira. Penyerang 181 centimeter itu sudah mencetak tujuh gol dalam 28 pertandingan yang dijalani bersama Persipura sejak 2016 lalu.

Nofik Lukman Hakim