Bupati Ikut Yakinkan M Wahyu Gabung PSCS Cilacap

Muhammad Widya Wahyu Fitrianto (kanan) saat berpose bersama Sunarto (kiri) pada laga PSIS Semarang lawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto : Richie Setiawan

Kemana langkah Muhammad Widya Wahyu Fitrianto musim depan akhirnya terjawab. Mantan kapten Persis Solo ini resmi menjadi bagian tim PSCS Cilacap menatap kompetisi Liga 2 2019.

Wahyu dan PSCS resmi bereuni pada kompetisi mendatang. Ini menjadi kesempatan kedua setelah ISC B 2016. Dua musim lalu, ia sukses menjadikan sektor tengah Hiu Selatan menjadi kuat. PSCS pun pada akhirnya menjadi juara ISB B 2016.

Kenangan ini ingin diulang gelandang asal Kediri. Ia menanti kesempatan kembali berduet dengan Jemmy Suparno, partner saat juara ISB B lalu. Ia pun ingin merasakan suasana baru setelah berseragam Persis Solo dan PSIS Semarang.

“Semua liga itu sama. Mau itu Liga 1, Liga 2 atau Liga 3, sama-sama main sepak bola. Tekanannya juga sama besarnya. Saya lihatnya, mana yang serius, itu saja,” terang M Wahyu kepada KAMPIUN.ID

M Wahyu melihat PSCS begitu serius menginginkannya. Ia sudah diajak kembali sebelum Laskar Nusakambangan melakoni partai final Liga 3 2018.

Ia dihubungi ketua umum PSCS, Bambang Tujiatno. Bahkan ia pun diyakinkan langsung oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Berbagai faktor ini membuat Wahyu tak punya alasan untuk menolak tawaran PSCS.

Baca Juga  Persita Tangerang Sukses Berikan Mimpi Buruk untuk PSGC Ciamis

“Saya ketemu pak Bupati saat final di Kediri. Saya sempat menemui, pak Bupati bilang..mas balik lagi ke Cilacap, musim depan greget lagi…Pak Bupati ingin memberikan yang terbaik buat Cilacap. Mas Jimmy juga bilang ingin main sama aku lagi. Jadi semakin yakin,” tuturnya.

Langkah M Wahyu gabung PSCS Cilacap juga ingin diikuti rekan-rekannya. Sudah ada beberapa pemain berpengalaman yang ingin gabung ke PSCS Cilacap. Ia berharap PSCS bisa meraih prestasi di Liga 2 2019.

Nofik Lukman Hakim