Digosipkan Gabung Bogor FC, Ini Jawaban Cristian Gonzales

Cristian Gonzales (kanan) saat berjabat tangan dengan CEO PSS Sleman, Soekeno sebelum laga celebration game di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/1/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

Cristian Gonzales belum memberikan jawaban atas tawaran menggiurkan dari sejumlah klub untuk bekerja sama musim depan. Ia lebih memprioritaskan tawaran kerja sama dari manajemen PSS Sleman.

Gonzales membuka spekulasi kembali memperkuat tim Elang Jawa dengan menghadiri celebration game di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019). Ia tampil sepanjang paruh pertama saat laga lawan Persis Solo.

Sebelum masuk lapangan, Gonzales terlihat berjabat tangan dengan Chief Executive Officer (CEO) PSS Sleman, Soekeno. Penyerang 42 tahun ini pun disebut masih ingin berseragam PSS Sleman pada kompetisi Liga 1 2019.

Ditemui usai pertandingan, Gonzales membenarkan jika ia punya keinginan kuat berseragam PSS Sleman. Gonzales menunggu dalam beberapa hari ini untuk dilakukan negosiasi kontrak semusim kedepan.

“Kita lihat besok (minggu) atau Senin, kita bisa bicarakan (kontrak) lagi,” kata Gonzales, Sabtu (19/1/2019) malam.

Bogor FC disebut-sebut menjadi salah satu tim yang memberikan tawaran. Tim berjuluk Laskar Kujang itu punya rencana membentuk “Los Galacticos” di kompetisi Liga 2 2019.

“Ada beberapa tim yang memberikan tawaran, tapi saya respek dan hormat kepada PSS Sleman. Kalau bisa ya oke, saya masih main disini. Tapi kalau tidak, saya harus cari tim lain,” tutur pencetak 15 gol di Liga 2 2018 ini.

Gonzales tak masalah dengan tawaran dari tim Liga 2. Belajar dari musim lalu, ia melihat kompetisi kasta kedua begitu ketat. Ia pun siap bila ada klub Liga 2 yang mengajaknya kerja sama.

“Sekarang saya tidak bisa pilih seperti itu lagi. Bagi saya Liga 1 atau Liga 2 sama saja. Apalagi pengalaman musim lalu di Liga 2, saya lihat lebih keras dari Liga 1, lebih susah. Tapi kita lihat nanti,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim