Eks PSIM Jogja dan Persebaya Jalani Tes Medis di PSS Sleman

Rangga Muslim (kanan) saat memperkuat PSIM Jogja dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 2 musim lalu. Foto : Liga Indonesia Baru

SLEMAN – Teka-teki masa depan winger muda Rangga Muslim perlahan mulai terjawab. Pemain yang musim lalu memperkuat PSIM Jogja dan Persebaya Surabaya itu sudah mengikuti tes medis di klub PSS Sleman.

Rangga menjadi satu dari tiga muka baru yang didatangkan Laskar Sembada. Selain dia, ada pula mantan kiper PSCS Cilacap, Ega Rizky dan mantan bek Sriwijaya FC, Slamet Budiono. Ketiganya menjalani tes medis bersama lima muka lama, Wahyu Sukarta, Arie Sandy, Tedy Berlian, Achmad Hisyam Tole, Zamzani.

Dilansir situs resmi klub, materi medical check-up meliputi timbang berat badan, tinggi badan, dan tekanan darah. Kemudian pemeriksaan di laboratorium dan ditutup dengan test perfomance yang dipimpin Sigit Pramudya, fisioterapis tim PSS Sleman.

dr. Fuad Cipto, salah satu tim dokter RSUD Sleman yang ikut mendampingi medical check-up menyatakan sesi ini menjadi pendeteksi dini bagi kondisi setiap pemain PSS Sleman.

“Secara umum medical check-up menjadi early warning system bagi kondisi pemain untuk mengetahui sejauh mana kondisi pemain ikut serta dalam kompetisi,” jelasnya

“Selain itu memberikan informasi mengenai tingkat kebugaran setiap pemain yang berbeda satu dengan lainnya sehingga berpengaruh pada latihan khusus ke para pemain,” lanjutnya.

Sementara fisioterpis tim Sigit Pramudya menuturkan medical check-up memang diperlukan agar klub tak salah mengontrak pemain. Terutama yang memiliki riwayat cedera parah atau tak terdeteksi sebelumnya.

“Hasil dari medical check-up akan kami serahkan ke manajemen dan tim pelatih sebagai bahan pertimbangan,” tukasnya.

Nofik Lukman Hakim