Hadapi Persis Solo, Peluang PSS Sleman Jajal Pendatang Baru

Ricky Kambuaya berusaha melewati hadangan Ikhwan Ciptady dalam sesi latihan PSS Sleman di Lapangan Denhanud 474 Paskhas, Berbah, Sleman, Rabu (16/1/2019) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim

Para pendatang baru berpeluang ditampilkan PSS Sleman saat menghadapi Persis Solo dalam celebration game di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (19/1/2019). Laga itu jadi pembuktian kualitas tiga eks PSMP Mojokerto.

Derry Rachman Noor, Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya sudah merapat ke Sleman pada Selasa (15/1/2019). Ketiganya datang dengan status trial.

Dalam dua sesi latihan, performa ketiganya sudah dipantau tim pelatih Elang Jawa. Ada peluang ketiganya ditampilkan saat celebration game.

“Mungkin nanti bisa dicoba saat celebration game lawan Persis. Namun secara umum saya sudah memiliki gambaran dan penilaian soal penampilan mereka,” terang Seto usai sesi latihan di Lapangan Denhanud 474 Paskhas, Berbah, Sleman, Rabu (16/1/2019).

Ketiga pemain tersebut musim ini sudah tiga kali menghadapi PSS Sleman. Derry, Haris dan Ricky membela PSMP Mojokerto dalam Copa Sleman 2018 serta dua laga fase grup Liga 2 2018.

Otomatis dari segi penampilan, Seto sudah paham. Namun untuk lebih meyakinkan lagi, tiga pemain muda itu perlu dilihat kualitasnya dalam sesi latihan maupun pertandingan.

“Bisa jadi setelah lawan Persis akan diputuskan, direkomendasi atau tidak. Kita lihat nanti situasinya,” ucap Seto.

Selain ketiga pemain ini, ada pula Kushedya Hari Yudo. Bedanya, eks bomber Kalteng Putra datang tanpa menjalani seleksi. Pencetak 15 gol di Liga 2 2018 langsung diikat manajemen PSS Sleman.

Kushedya pun punya kans sama untuk berseragam PSS Sleman. Ia yang musim lalu diteror suporter PSS Sleman, kini akan didukung penuh sepanjang permainan.

Nofik Lukman Hakim