Indra Setiawan Gabung Persija Jakarta

Indra Setiawan saat merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Indra Setiawan akan gabung latihan perdana Persija Jakarta pada Senin (7/1/2018). Pencetak gol terbanyak kompetisi Liga 2 2018 ini datang dengan status trial.

Penyerang PSMP Mojokerto menjadi salah satu kandidat mengisi kekosongan pos depan tim Macan Kemayoran. Pos itu sebelumnya ditempati Rudi Widodo yang sudah memutuskan hengkang.

Dari segi kualitas, Indra tentu tak bisa diremehkan. Musim lalu ia mencetak 28 gol di kompetisi kasta kedua.

Sebelum gabung PSMP, Indra sempat bekerja sama dengan direktur utama Persija, Gede Widiade saat masih mengelola Bhayangkara FC.

Kini, reuni Indra dengan Gede Widiade berpeluang terjadi. Sebagai persiapan melakoni trial di Persija, Indra menjaga kondisi dengan gabung latihan tim 81 Sidoarjo. Tim itu merupakan kumpulan pemain profesional asal Sidoarjo yang dikomandoi Uston Nawawi.

“Saya datang dengan status trial. Semoga diberi kelancaran,” kata Indra kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (5/1/2019) petang.

Menurut sumber KAMPIUN.ID, Indra dihadirkan dengan status trial atas permintaan Gede Widiade. Selain Indra, ada pula dua pemain PSMP yang berpeluang merapat ke Borneo FC.

Hengkangnya pilar Laskar Mojopahit diyakini karena musim depan PSMP absen dari kompetisi Liga 2. PSMP dikenai sanksi larangan mengikuti kompetisi selama semusim oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Nofik Lukman Hakim