Ini Daftar Pemain Persija Jakarta untuk Suramadu Super Cup 2018

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (kanan), didampingi kiper Andritany Ardhiyasa dalam sebuah konferensi pers di Balai Persis, beberapa waktu lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

JAKARTA – Sebanyak 34 pemain dibawa Persija Jakarta untuk menghadapi turnamen Suramadu Super Cup 2018. Dari daftar itu, terselip nama mantan penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengatakan ajang ini sangat bagus untuk melihat peforma para pemain. Selain itu dia ingin mengetahui perkembangan pola permainan anak asuhnya.

“Ini seperti ujicoba juga untuk kami dan pemain baru agar bisa beradaptasi bersama tim. Di setiap pertandingan nanti, kami juga akan mengevaluasi yang kurang mana dan yang bagus mana,” kata Teco seperti dilansir situs resmi klub.

Di ajang Suramadu Super Cup 2018, Persija terlebih dahulu menghadapi tuan rumah Madura United pada Senin (8/1/2018). Pada laga kedua, skuat Macan Kemayoran berjumpa perwakilan klub dari Malaysia, Kedah FA, pada Rabu (10/1/2018).

Sedangkan di pertandingan terakhir, Bambang Pamungkas dkk menghadapi Persela Lamongan pada Jumat (12/1/2018). Semua pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

“Kami tidak ada target untuk meraih gelar juara. Target kami bisa pasang semua pemain yang ada. Bisa juga untuk memasang pemain yang U-23 dan pemain seleksi. Bisa juga untuk memasang pemain dari Persija U-19 yang sudah ikut latihan bersama kami. Target kami itu pasang semua pemain,” kata Teco.

Dibawanya Ivan Carlos cukup mengejutkan. Apalagi dia baru saja melakukan perjalanan jauh dari Brazil. Pemain berkepala pelontos itu tiba di Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam. Selain Ivan, tiga penggawa asing yang disertakan, yakni Marko Simic, Jaimerson da Silva Xavier dan Rohit Chand.

Berikut Daftar pemain Persija untuk Suramadu Super Cup 2018 :

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Rizky Darmawan, Daryono, Muhammad Al Farisi (Persija U-19)

Belakang: Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, Aed Tri Oka, Maman Abdurrahman, Jaimerson da Silva, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Marco Kabiay, Anan Mgraf Lestaluhu (Persija U-19), Ammarsyahdi Alhayandi (Persija U-19)

Gelandang: Sandi Darman Sute, Asri Akbar, Septinus Alua, Ramdani Lestaluhu, Arthur Bonai, Nugroho Fatchur Rochman, Rohit Chand, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Muhammad Rasul, Desly Nur Romandhiance (Persija U-19), Muhammad Alif Ramadian (Persija U-19)

Depan: Bambang Pamungkas, Marko Simic, Rudi Widodo, Ahmad Syaifullah, Ivan Carlos, Muhammad Bilal (Persija U-19).

Nofik Lukman Hakim