Kalah Telak dari Arema FC, Persita Tetap Yakin Bisa Membalasnya di Leg Kedua

Kalah kelas, mungkin itu yang benar-benar terlihat antara laga Persita Tangerang melawan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan (26/1/2019). pertandingan beda kasta ini dimenangkan oleh Arema FC.

Pendekar Cisadane (julukan Persita) kalah telak 1-4 dari Singo Edan di leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia 2019. Persita masih punya peluang, andaikata bisa memaksimalkan leg kedua di kandang mereka pekan depan.

Persita kebobolan cukup cepat di awal laga, dan mungkin itulah yang jadi kendala utama permainan Persita tak berkembang di laga ini.

Dalam waktu kurang dari 20 menit babak pertama, Arema FC sudah bisa mencetak tiga gol. Robert Lima Guimeraes berhasil mencetak dua diantaranya, yaitu gol cepatnya di menit ke-6 dan golnya pada babak kedua pada menit ke-77.

Kemudian Dedik Setiawan menit ke-10, lalu Hamka Hamzah menit ke-16. Satu gol dari Persita disumbangkan oleh Chandra Waskito Kusumawardana, menit ke-59.

Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra melihat kualitas Arema masih di atas tim asuhannya, sehingga bukan hal yang mudah untuk menekuk Singo Edan dengan selisih lebih tiga gol pada leg kedua nanti.

“Sebelum pertandingan, sudah saya sampaikan ada perbedaan kualitas di antara kedua tim. Arema di Liga 1 dan Persita Liga 2. Itu sudah jelas,” kata Wiganda.

Akan bermain di rumah sendiri nanti, dirinya tetap yakin motivasi anak didiknya bisa berkali-kali lipat lebih baik dari laga ini.

“Kaami sadar Arema juga tidak akan mau kalah di leg kedua, mereka tentu tidak ingin mengecewakan suporternya. Tapi, kami akan berusaha lebih keras lagi kedepannya,” imbuhnya.