Kalteng Putra Bergerak, Tiga Pemain Bintang Liga 1 Dihadirkan

Ferry Pahabol dalam sesi latihan di Stadion Jenggolo pada Kamis (2/8/2018) (via persebaya.id)

Setelah memastikan lima pemain lamanya dipertahankan, Kalteng Putra akhirnya memastikan tiga muka baru hadir untuk membuat tim ini berjaya di Liga 1 2019.

Pemain pertama adalah Sandi Sute, gelandang tengah asal Sulawesi Tengah ini terakhir bergabung dengan Persija Jakarta. Bersama tim tim ibu kota, Sandi sukses membawa Persija menjadi juara sebuah turnamen di Malaysia, lalu Piala Presiden 2018, dan Liga 1 2018.

“Mari berjuang bersama di Liga 1 2019. Ela Mikeh @sandi.sute21 !,” ucap Kalteng Putra.

Satu nama lainnya adalah Ferinando Pahabol. Pemain asal Papua kelahiran 16 Januari 1992 tersebut musim lalu jadi kekuata lini serang Persebaya Surabaya. Permainannya yang lincah dtambah tendangannya yang keras membuat Kalteng Putra tertarik untuk merekrutnya.

Satu pemain lainnya yang diumumkan pada 3 Maret tersebut adalah Wasyiat Hasbullah asal PSM Makassar. Pemain yang bermain di posisi wingback, dan stopper tersebut diharapkan bisa membuat benteng pertahanan Kalteng Putra semakin kokoh.

Sementara itu lima pemain lama yang semakat untuk bertahan adalah Kushedya Hari Yudo, Dadang Apridianto, Michael B Rumere, Bhudiar M Riza, dan Riki Pambudi. Masih ada beberapa pemain musim lalu yang akan melakukan negosiasi kontrak untuk memperkuat Kalteng putra musim ini.